Selamat Datang & Bergabung di Mister Hali Blog

Rabu, 23 Maret 2011

MENELAN SPERMA BAHAYA TIDAK?

Apakah menelan atau sperma tertelan itu berbahaya?Pertanyaan ini sering diajukan dibeberapa forum konseling masalah kesehatan seksual. Mitos menelan sperma bisa membuat awet muda juga belum bisa dibuktikan kebenarannya secara ilmiah. Jadi Untuk mengetahui jawabanya, harus melihat beberapa hal yang berkaitan dengan tertelannya sperma, diantaranya kandungan zat dalam sperma, dan kesehatan organ intim.

Bicara mengenai sperma tertelan bisa dipastikan ada hubungannya dengan aktifitas Oral Seks. Sebagai bagian dari variasi seks memang tidak menjadi sebuah keharusan, karena toh masih banyak juga seorang istri yang merasa kurang nyaman, jijik atau malas melakukan variasi ini, apakah dilakukan suami pada vagina istri, sebaliknya mulut istri dengan penis suami. Hal ini sangat tergantung sekali dengan pengalaman seks pasangan atau pemahaman tentang seks. Pada seks oral yang dilakukan istri pada penis suami, memang terkadang sering berakhir pada ejakulasi di dalam mulut, dan karena inilah kenapa sperma bisa tertelan. Yang perlu diwaspadai adalah apakah bagian intim dari pasangan kita tersebut sehat? Jika mengalami infeksi berupa penyakit kelamin, tentu sangat beresiko terhadap kesehatan. Begitu juga jika ditemukan berbagai penyakit pada mulut pasangang, misalnya sariawan, penyakit radang gusi dan sebagainya, maka sperma yang tertelan bisa saja menularkan penyakit. Untuk itu sebelum melakukan aktifitas oral seks ada baiknya mengikuti beberapa tips sehat oral seks seperti pada ulasan disini.

Yang kedual adalah kaitannya dengan kandungan zat dalam sperma itu sendiri. Apakah sperma memiliki zat berbahaya? Berikut ini adalah beberapa kandungan zat kimia dalam sel sperma:

  • Calcium: Komposisi ini sangat berguna untuk tulang dan gigi bahkan untuk menjaga fungsi otot dan syaraf.
  • Citric Acid: Berguna untuk mencegah penggumpalan darah dalam tubuh
  • Creatine: Berguna untuk menambah tenaga dan pembentukan otot dan juga dapat berfungsi sebagai pembakar lemak dalam tubuh
  • Ergothioneine: Berfungsi sebagai pelindungan kulit dari kerusakan DNA
  • Fructose: Dapat berfungsi sebagai pencerna gula dalam tubuh yang sangat bermanfaat sebagai pencegah penyakit diabetes. Kebanyakan Fructose juga berbahaya karena bisa menyebabkan penyakit asam urat.
  • Glutathione: Komposisi kimia ini sangat berguna sebagai obat pencegah kanker, mencegah penggumpalan darah selama operasi dan menambah kemanjuran obat kemoterapi.
  • Inositol: Berfungsi mencegah kerontokan pada rambut
  • Lactic Acid: Berfungsi sebagai bahan untuk luka bakar dan luka pembedahan
  • Lipid: Berfungsi sebagai pembakar lemak
  • Pyruvic Acid: Berfungsi sebagai penyubur
  • Sorbitol: Dipergunakan oleh ahli farmasi sebagai bahan untuk mengatasi sembelit
  • Urea: Berfungsi untuk mengeluarkan nitrogen yang berlebih dalam tubuh
  • Uric Acid: Berguna sebagai pencegah penyakit diabetes tetapi kebanyakan Uric Acid akan menyebakan penyakit encok, dll
  • Sulfur: Berguna untuk menghaluskan kulit.
  • Vitamin B12 dan Zinc: Sebagai penambah stamina
Nah itulah beberapa kandungan kimia yang terdapat dalam sperma. Penjelasan fungsi zat kimia di atas bukan berarti jika sperma di telan bisa berguna seperti hal-hal tersebut, melainkan fungsi zat kimia yang sering digunakan untuk kesehatan juga terdapat dalam sperma.

Lalu apa efek atau dampak nya jika menelan sperma?
Dengan melihat kedua hal tersbut diatas yaitu kesehatan dan kandungan zat, maka jika menelan sperma tidak ada tidak ada efek samping berarti kecuali jika air mani tercampur dengan terlalu banyak urin. Dan jika ditemukan ada penyakit pada alat vital (luka atau sariawan di mulut dan gusi), maka bisa beresiko tertular suatu penyakit, Sebaliknya jika tidak ditemukan masalah penyakit maka sperma bukanlah zat yang berbahaya, karena banyak mengandung zat kimia yang baik untuk kesehatan. Sel sperma yang sudah keluar juga tidak bisa bertahan lama hidup, jadi sperma yang tertelan tidak akan menyebabkan kehamilan.
http://luvseks.blogspot.com/2011/03/menelan-sperma-apakah-

1 komentar: