Selamat Datang & Bergabung di Mister Hali Blog

Sabtu, 12 Maret 2011

SUBHANAALAH





Sosok KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tokoh segala umat memang sangat fenomenal dan dianggap penyatu umat beragama.

Bahkan para pengagum Gus Dur terus mendatangi tokoh NU tersebut di Ponpes Tebuireng, Jombang sejak setahun lalu Gus Dur meninggal dunia tepatnya Rabu 30 Desember 2009 sekitar pukul 18.40 WIB.

Kini kabar mengagetkan dari makam Gus Dur setelah amblas akibat hujan deras, kabar yang mengagetkan adalah soal kain kafan dan jasad Gus Dur masih utuh dan bersih.

"Subhanallah katanya kain kafan Gus Dur masih utuh dan terlihat keluar seperti cahaya terang," kata Zainudin Safaat salah satu peziarah di komplek Tebu Ireng, Jumat pagi (18/2/2011).

Dirinya mengaku sebelumnya tidak percaya adanya kabar tersebut, namun setelah melihat sendiri memang benar. Saat ini pusaran makam Gus Dur ditutupi dan dijaga gara para peziarah tidak mendekat.

"Kalau Jumat siang tadi sudah dijaga dan ditutup," ungkapnya.

Senada dengan Zainul penjaga di komplek tersebut mengatakan jika amblasnya makam Gus Dur memang menjadi bahan pembicaran saat ini oleh masyarakat luas karena ada fenomena aneh. Amblasnya makam tersebut terjadi saat bertepatan dengan peringatan maulid nabi, Selasa (15/2/2011).

Sementara itu, Salah satu orang dekat keluarga besar bani Hasyim, Sholahul Am Notobuwono (Gus Aam) membenarkan adanya fenomena langka itu, "Saya sekarang lagi di Jakarta dan keluarga sedang bahas masalah amblesnya makam Gus Dur," terang Gus Aam yang juga pengasuh ponpes Tambakberas ini, Jumat (18/2/2011) seperti dilansir Beritajatim.com.

Selain itu, Gus Aam juga mengatakan, permasalahan itu sengaja disembunyikan guna mencegah membludaknya kembali para peziarah ke makam Gus Dur.(K-Im)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar