Selamat Datang & Bergabung di Mister Hali Blog

Kamis, 30 Desember 2010

Ngeblog 1

Cara Membuat Tulisan Berkedip (Blink)


Kali ini saya akan mencoba berbagi tentang cara membuat tulisan berkedip atau blink. Untuk membuat sebuah teks berkedip tidaklah memerlukan kemampuan atau skill blogging yang hebat atau menjadi master terlebih dahulu, karena caranya sangat mudah. Masih bingung apa yang dimaksud tulisan berkedip? Berikut contohnya:
Tulisan Berkedip

Sudah tau? Ok kita lanjutkan bagaimana cara membuatnya. Tulisan berkedip di atas mengikuti kode HTML berikut:
<blink>Tulisan Berkedip</blink>
Beres. Sekarang Anda tinggal menentukan teks mana yang akan dibuat berkedip. Setelah itu beri kode<blink> pada awal teks yang akan dibuat berkedip dan tutup dengan kode </blink>. Gampang kan? Selamat mencoba.
Catatan:
Tulisan berkedip dengan cara di atas hanya berlaku untuk browser Firefox, Opera, dan Netscape Navigator tetapi tidak berlaku pada browser IE dan safari. Sebenarnya ada cara lain untuk IE tetapi itupun hanya berlaku untuk IE versi 7 ke bawah, jadi saya putuskan untuk tidak menuliskannya di sini.
Update:
Melalui komentar, rekan Sendz menambahkan bahwa perintah tulisan berkedip bisa ditambahkan di kode CSS. Misalnya rekan-rekan ingin membuat judul postingannya berkedip, maka tinggal cari kode CSS untuk judul posting. Contohnya:
.post h3, ada template yang menggunakan kode .post h2
tambahkan kode text-decoration: blink; di dalamnya. Maka judul postingan akan berkedip.
Terima Kasih rekan Sendz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar