Selamat Datang & Bergabung di Mister Hali Blog

Jumat, 31 Desember 2010

Perayaan tahun baru 2011 Rusia


Perayaan Tahun Baru di berbagai negara seringkali berbeda satu sama lain. Begitu pula di Rusia. Selain diramaikan pesta, masyarakat juga sibuk meramal masa depan.
Rusia memiliki simbol khusus untuk tahun baru yang disebut Novogodnaya Yolka yang merupakan simbol bintang cerah yang dhiasi dengan berbagai jenis permen. Tradisi populer lainnya adalah pedatangan Ded Moroz atau Bapa Frost dan cucunya Snegurochka, gadis salju. Mereka dipercaya akan membahwa hadiah bagi anak-anak yang berprilaku baik. Balasannya, anak-anak ini akan menyanyikan lagu untuk Bapa Frost.
Semangat tahun baru dapat dilihat dengan berkumpulnya keluarga, penggunaan kembang api dan melimpahnya makanan lezat. Bagian yang paling penting dari kegiatan Tahun Baru adalah makan malam mewah dengan musik ringan dan sampanye. Bahan makanan yang paling penting di Tahun Baru Rusia termasuk makan daging, kacang hijau, acar, mayones, bawang, wortel dan kentang.
Rusia juga memiliki tradisi mendengarkan Pidato Tahun Baru dari Presiden. Ada beberapa tradisiyang lebih menarik untuk diikuti pada saat Tahun Baru yaitu tradisi meramal. Banyak orang, khususnya perempuan yang belum menikah bersemangat untuk mengetahui tentang masa depan mereka.
Tahun Baru biasanya menunjukkan liburan musim dingin di Rusia. Sekolah akan diliburkan dari 1 Januari hingga 13 Januari. Perayaan Tahun Baru akan dimulai sejak malam 31 Desember. Banyak orang lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman daripada berada di luar ruangan. [mor]
SUMBER : INILAH.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar