Selamat Datang & Bergabung di Mister Hali Blog

Jumat, 31 Desember 2010

Prediksi 2011

Adakah sinkronisasi antara hari ini dengan seorang peramal hebat? Lalu apa hubungannya dengan prediksi tahun 2011? Tidak ada (atau belum ada). Saya hanya akan membawa Anda semua ke dalam sebuah prediksi yang mungkin buat sebagian orang biasa, tetapi cukup menarik kalau lebih teliti, hhe. Hari ini mungkin adalah hari yang biasa, bagi semua orang termasuk saya. Mungkin segelintir orang saja yang merasa hari ini spesial bagi mereka. Memangnya ada yang spesial dengan hari ini? Oh, mungkin saya bisa bilang spesial dengan tanggal di hari ini? :)
11 November 2010, bukan hari perayaan yang dirayakan bangsa ini. Kemarin, 10 November adalah hari pahlawan, tetapi 11 November bukanlah hari yang khusus dan dikhususkan seperti hari-hari lainnya. Dan adakah sesuatu yang akan saya prediksikan? Bukan prediksi sih, kalau orang Jawa bilang ini ramalan berdasarkan pengalaman yang lalu-lalu. So?
Tepat setahun dari hari ini, saya Alfi Pangest meramalkan bahwa akan terjadi kepadatan jalan raya yang luar biasa, ditambah dengan banyaknya kesibukan yang cukup berbeda dengan hari-hari biasa, banyak moment-moment menjadi istimewa di tanggal ini, dan mungkin juga banyak momen istimewa yang berubah menjadi petaka karena berjalan tidak sesuai rencana. Banyak pasangan memproklamirkan diri mereka dalam sebuah ikatan pernikahan, atau hanya tunangan, dan banyak juga pasangan muda-mudi yang ‘jadian’. Jalanan menjadi padat karena mobilisasi di hari pendek ini jadi terasa semakin pendek, dari pagi hingga malam orang menjadi seperti sibuk dadakan, dan pihak yang sangat sibuk adalah pihak KUA sebagai badan resmi yang menyangkut meresmikan hubungan antara dua insan sesuai hukum yang berlaku.
Eittss, kok serius amat yah, hhe. Tenang, setahun dari hari ini adalah tanggal 11 November 2011. Mungkin angkanya agak istimewa ya, 11-11-11. Berkaca dari peristiwa kurang lebih sebulan yang lalu ketika tanggal 10 Oktober 2010 (10-10-10) saya dan banyak orang Indonesia lainnya merasakan hari yang agak berbeda dengan hari biasa. Tiba-tiba teman-teman saya banyak yang jadian, banyak pula orang tua menerima surat undangan pernikahan, dan saya melihat di televisi tentang hebohnya tanggal yang diistimewakan ini di mana banyak orang memilihnya sebagai hari untuk melangsungkan atau meresmikan pernikahan mereka. Bahkan ada yang menyebut seseorang mendapat lebih dari 10 undangan pernikahan dalam sehari tersebut. Ckck, inilah uniknya Indonesia.
Sebenarnya tanggal seperti tanggal-tanggal tersebut ya kebetulan saja unik, sama angka desimalnya. Secara makna ada yang percaya tetapi saya sebagai seorang pemuda yang masih sangat mengandalkan logika menganggap hal itu sebagai kehebohan sesaat. Bahkan bisa jadi penderitaan loh, bayangkan kalau ada yang bercerai tanggal itu, atau putus dengan pacarnya di tanggal tersebut, fatal bila ada yang kehilangan anggota keluarganya, malah jadi memori yang sulit untuk dilupakan dan makin sulit dengan adanya angka triplet tadi.
Saya mendata ada beberapa tanggal di tahun 2011, selain tanggal 11 November 2011 tersebut, yang bisa jadi mempunyai efek yang sama, efek euforia sesaat yang saya maksudkan. Berikut tanggal-tanggal itu :
  • 1 Januari 2011 (1-1-11)
  • 9 Oktober 2011 (9-10-11)
  • 1 Oktober 2011 (01-10-11)
  • 20 November 2011 (20-11-2011)
  • 13 Desember 2011 (13-12-11)
Ini hanya prediksi, sekali lagi ini saya dasarkan perhitungan orang Jawa yang jago menebak masa depan dengan berdasarkan pengalaman di masa lampau, salah satunya ya memperkirakan kehebohan apa yang akan terjadi di tanggal-tanggal di tahun depan. Prediksi bisa benar bisa pula salah, lagipula saya bukanlah seorang Joe Sandy atau Deddy Corbuzier yang pintar dalam mengutak-atik logika yang sedikit agak di luar jangkauan nalar biasa, sehingga mereka terlihat luar biasa.
Kesimpulannya? Saya kembalikan kepada Anda semua, kompasioner di seluruh Indonesia. Yang jelas hal semacam ini masih terjadi (koinsiden dan keberuntungan) dan masih mungkin untuk terus terjadi di Indonesia, mungkin juga di seluruh dunia. Prediksi, tinggal prediksi bukan? :)
sumber: compasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar